header ads

Wisata Situ Patenggang

situ patenggang, situ patenggang ciwidey, situ patengan

Assalammualaikum wr wb.
postingan kali ini saya akan membahas apa saja objek wisata di Situ Patenggang yang merupakan lanjutan postingan saya sebelumnya yang menjelaskan tentang cara, jalan serta rute untuk mencapai wisata Situ Patenggang yang dapat kalian akses dengan menggunakan kendaraan pribadi yang dapat kalian lihat rutenya DISINI atau menggunakan kendaraan umum yang kalian dapat lihat caranya DISINI.
Situ Patenggang merupakan sebuah danau di daerah bandung lebih tepatnya berada di Jalan Ciwidey Ranca Bali Desa Patengan kecamatan Ranca Bali kabupaten Bandung. Situ patenggang berada di daerah ciwidey yang memiliki udara yang sejuk khas dataran tinggi serta kabut tipis saat pagi hari. Di tempat ini terdapat sebuah batu cinta n sebuah resto berbentuk kapal Vinishi yang bernama Vinishi Resto yang berada di pinggir danau Situ Patenggang, langsung saja kita bahas satu persatu.
1. Hal Pertama yang akan kalian lihat di Situ patenggang tentu adalah Danau-nya, keindahan danau Situ Patenggang yang berwarna Biru dikelilingi oleh kebun Teh yang berwarna hijau sangat memanjakan mata, apalagi ada berberapa pulau kecil yang berada di tengah danau dan juga udara sejuk dan kabut saat pagi hari.
situ patenggang, situ patenggang ciwidey, danau situ patenggang, situ patengan

2. Kemudian kalian akan melihat sebuah kapal pinisi berada di pinggir danu situ patenggang seperti sedang terdampar, kalian dapat melihatnya dari tempat parkiran kendaraan, ini merupakan sebuah resto yang berada di sini bernama pinisi resto, ini merupakan ikon bari di situ patenggang. Kalian dapat memesan makanan atau minuman disini. Kira-kra seperti ini penampakannya.
pinisi resto, tempat wisata ciwidey, wisata bandung, situ patenggang

3. Selanjutnya ada jembatan gantung, ini digunakan sebagai jalan masuk untuk masuk ke pinisi resto.
wisata ciwidey, wisata bandung, situ patenggang, pinisi resto

4. Lanjut ke ikon Situ Patenggang berikutnya yaitu Batu Cinta, batu Cinta ini berada di pinggir danau Situ patenggang dengan ukuran yang cukup besar, untuk dapat samapi kesini kalian perlu berjalan kaki dari pinisi resto, tenang tidak terlalu jauh kok. konon katanya jika kalian sama pasangan kesana, maka hubungan kalian akan langgeng.
wisata ciwidey, wisata bandung, situ patenggang

5. dan yang terakhir adalah jembatan apung, objek yang satu ini tergolong baru.

Post a Comment

1 Comments