header ads

Medan Pendakian Bukit Besar Lahat

bukit besar lahat, bukit besar, wisata lahat
Assalammualikum wr wb.
kali ini saya akan melanjutkan artikel saya sebelumnya yang membahas cara serta jalan menuju bukit besak lahat, kalian dapat melihatnya DISINI. kali ini saya akan membahas medan pendakian yang akan kalian tempuh selama mendaki bukit besak lahat dan pemandangan seperti apa yang akan kalian dapat di Puncak bukit besak. langsung saja kita bahas.
Setelah kalian memarkirkan kendaraan kalian, maka perjalanan akan dilanjutkan dengan berjalan kaki, carilah jalan menuju persawahan, kalian dapat bertanya dengan warga. kemudian kalian akan melewati jembatan gantung, lalu ikuti jalur yang ada. jalur ini sendiri sudah sangat bagus karena sudah di semen, sehingga mempermudah para pendaki  untuk mendaki bukit besar dan tidak akan tersesat, namun jalur semen ini hanya sampe pos pendakian yang ditandai dengan adanya warung. Setelah sampai di pos pendakian, perjalanan akan dilanjutkan dengan melewati area perkebunan kopi, area berbatu, kemudian kembali ke jalan tanah yang curam, kalian perlu berhati-hati disini dikarenakan daerah ini sangat licin, namun tidak perlu khawatir karena masyarakat sekitar dan beberapa pendaki telah membuat tangga dari memahat tanah ini sehingga dapat mempermudah pedaki, setelah melewati jalur ini akan sampai di daerah puncak yang ditandai dengan banyaknya rumput dan sedikit pepohonan. Di puncak bukit terdapat beberapa penjual jadi para pendaki tak perlu khawatir jika kekurangan bekal, para penjual ini berasal dari masyarakat sekitar dan biasanya berjualan di pagi sampe sore hari. bagi kalian yang beruntung, bisa melihat air yang mengalir di bebatuan dari sumber mata yang dapat kalian lihat setelah melewati jalan tanah yang curam. air ini hanya bisa dilihat saat musim penghujan. kira seperti ini bentuknya.
bukit besar lahat, bukit besar, wisata lahat, tempat wisata di lahat
jika kalian telah sampai dipuncak, kira-kira seperti ini pemandangan yang akan kalian lihat.
bukit besar lahat, bukit besar, wisata lahat, tempat wisata di lahat
saat musim penghujan

bukit besar lahat, bukit besar, wisata lahat, tempat wisata di lahat
saat musim kemarau

Kemudahan yang didapat dalam mendaki bukit besar ini dikarenakan salah satu acara terkenal yaitu My Trip My Adventure di Trans TV yang pernah mendaki bukit ini, sehingga bukit ini menjadi terkenal. Hal ini yang membuat bukit ini menjadi ramai dikunjungi. Namun di kalangan pendaki sendiri, bukit sudah lama terkenal karena merupakan tempat terbaik untuk menikmati keindahan bukit selero.
jika kalian kurang jelas dengan artikel ini, tenang karena kalian bisa lihat videonya.

Post a Comment

0 Comments