header ads

Wisata Hutan Pelawan Namang

Hutan Pelawan, hutan pelawan namang, pelawan
Assalammualaikum wr wb
kali ini saya akan melanjutkan artikel saya sebelumnya yang menjelasakan jalan untuk menuju hutan pelawan, kalian dapat melihat caranya DISINI. Hutan Pelawan merupakan salah satu tempat wisata yang terdapat di desa namang kabupaten Bangka Tengah, hutan pelawan merupakan tempat edukasi yang sekaligus menjadi tempat wisata. hutan pelawan memiliki beberapa objek wisata diantaranya yaitu :
1. menara pengawas yang tingginya kira2 mencapai lebih dari 10 meter, ini dapat kalian naiki untuk melihat pemandangan hutan pelawan dari ketinggian dan juga melihat burung-burug yang terbang disekitar hutan pelawan, namun kalian perlu berhati-hati untuk menaiki menara ini karena menara ini memiliki tangga yang vertikal, sehingga sangat rawan untuk jatuh.
wisata hutan pelawan, wisata hutan pelawan bangka, hutan pelawan namang

2. hewan-hewan, yang paling mudah dijumpai adalah monyet yang ditangkarkan, selain itu anda dapat melihat burung-burung dari atas menara pengawas dan juga lebah hutan yang mengumpulkan madu yang berasa pahit dari bunga-bunga pohon pelawan.

3. jembatan berwarna merah yang membelah hutan pelawan dan mengajak para pengunjung untuk berkeliling di hutan pelawan, ini merupakan objek yang paling terkenal dari huta pelawan.
hutan pelawan namang, jembatan merah hutan pelawan, hutan pelawan

4. dan satu lagi yang harus kalian lihat yaitu alasan kenapa hutan ini disebut sebagai hutan pelawan yaitu flora endemik bangka yaitu kayu pelawan yang berwarna merah, bagi masyarakat bangka belitung, pohon pelawan ini merupakan tanda dari suatu tempat itu memiliki kandungan timahnya.produk dari hutan pelawan yang dapat kalian jadikan sebagai oleh-oleh adalah madu hitam pahit yang dapat anda temui penjualnya di dekat pintu gerbang hutan Pelawan, masyarakat percaya madu ini memiliki khasiat yang sangat baik bagi kesehatan.

Post a Comment

0 Comments