header ads

Kawah-kawah Gunung Tangkuban Perahu

tangkuban perahu, wisata tangkuban perahu, kawah tangkuban perahu

Assalammualikum wr wb.
kali ini saya akan melanjutkan artikel saya sebelumnya yang menjelaskan cara, jalan dan rute untuk mencapai TWA gunung Tangkuban Perahu, kalian dapat melihat caranya DISINI. Gunung tangkuban perahu memiliki 4 kawah, Setelah kalian memasuki gerbang masuk gunung tangkuban perahu, kalian akan dapat melihat 4 kawah terkenal dari Gunung Tangkuban Perahu, yaitu :

1. Kawah Ratu
Kawah ratu merupakan Kawah utama dikawasan TWA Gunung Tangkuban Perahu dan merpakan kawah terbesar diantara kawah-kawah lain di area TWA gunung Tangkuban Perahu. Kawah Ratu berbentuk seperti Mangkuk besar dengan kedalaman kawah sekitar 500 meter dari permukaan kawah. Kawah ratu mudah sekali untuk dicapai, dari area parkir kendaraan roda empat para pengunjung sudah bisa menikamati keindahan kawah ratu dari bibir kawah.
kawah ratu, kawah ratu tangkuban perahu, wisata kawah ratu, foto tangkuban perahu, wisata tangkuban perahu

2.  Kawah Upas
Kah upas terletak sekitar + 1,5 Km dari area kawah Ratu, para wisatawan apabila ingin menikmati keindahan kawah upas bisa berjalan kaki menyusuri bibir kawah ratu dn dapat ditempuh 45 menit pejalanan.
foto tangkuban perahu, wisata tangkuban perahu, kawah upas

3. Kawah Baru
Kawah baru terletak dibagian atas kawah Upas dan dapat dilihat dari area kawah Ratu, yang sesekali mengeluarkan asap belerang. Pengunjung tidak diperkenankan terlalu mendekati kawah Baru dikarenakan terdapat gas beracun yang dapat membahayakan kesehatan.

4. Kawah Domas
Domas terletak sekitar 1,2 Km dari area Kawah Ratu, Perjalan dicapai dengan berjalan Kai kurang lebih 30-40 menit perjalanan, selama perjalanan para wisatawan dapat melihat beraga jenis pepohonan endemic kawasan TWA gunung Tangkuban Perahu. Kawah Domas memiiki sumber mata air panas denan temperatur 98-150 C, serta terdapat kolam-kolam keciluntuk sekedar merendam kaki yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.
kawah domas tangkuban perahu, kawah domas, wisata tangkuban perahu, foto tangkuban perahu

Post a Comment

2 Comments